Friday, October 13, 2017

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI BAGI ADMINISTRASI PERKANTORAN


PERKEMBANGAN TEKNOLOGI INFORMASI BAGI ADMINISTRASI PERKANTORAN

Perkembangan teknologi adalah salah satu mempunyai peran yang sangat tinggi dan ikut memberikan arah perkembangan dunia. Seiring dengan desakan global dan perkembangan teknologi informasi yang menuntut terselesaikan proses pengolahan informasi secara tepat dan akurat, kebutuhan peralihan metode dari manual ke otomatis sudah menjadi keniscayaan untuk segera di penuhi.

Namun bukan berarti dengan serta merta meninggalkan seluruh proses manual dan memangkas tenaga kerja sebab banyak aspek-aspek lain yang harus menjadi pertimbangan. Pengguna teknologi informasi menjanjikan suatu kerja yang reformis, demokratis, tidak mendiskriminsi, tepat waktu, terukur dan punya standar yang jelas.

Dengan kata lain, teknologi akan berkaitan erat dengan proses administrasi perkantoran karena mempermudah dan mempercepat tugas kantor dalam suatu tujuan organisasi secara efektif dan efisien. Hal ini di tandai dengan semakin mudahnya birokasi tata persuratan, semakin mudahnya akses informasi dari titik satu ke titik lainnya.

Tentu saja, teknologi informasi tidak akan sedemikian besar kontrinusinya bagi perkembangan administrasi perkantoran jika peran sumber daya manusia tidak di optimalkan . Pengguna teknologi informasi tidak lepas dari peran perangkat komputer, manajemen, dan teknologi komunikasi. Ketiga perangkat ini dapat di katakana sebagai jantung teknologi. Sehingga jika dibandingkan dari segi efisiensinya, penggunaan TI dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja pegawai.


DAFTAR PUSTAKA



         manajemen-kantor/

No comments:

Post a Comment